Jogja, Rumah Kedua

Yogyakarta, atau juga dikenal sebagai “Jogja”, adalah tempat yang menarik dan nyaman untuk belajar di Indonesia. Keseharian hidup berjalan tenang dan harmonis dengan sentuhan lembut budaya Jawa yang mendominasi dan menjadi ciri khas keramahan masyarakat.

Di mana pun Anda berasal, Anda akan menemukan dan merasakan Yogyakarta sebagai rumah kedua Anda.

Akomodasi

Lembaga mahasiswa dan berbagai unit kegiatan mahasiswa (UKM) menjadi ruang bagi pengembangan minat dan bakat mahasiswa di bidang akademik, kreativitas, seni, dan olah raga, seperti marching band, paduan suara, basket, voli, bela diri, pecinta alam, dan masih banyak lagi.

Tak hanya sekedar menyalurkan minat dan bakat, aktivitas UKM di lingkungan kampus juga terus didorong untuk mengukir prestasi. Kami sangat bangga dengan berbagai capaian prestasi mahasiswa di tingkat regional, nasional maupun internasional. Kemenangan gemilang di berbagai kompetisi menunjukkan kualitas dan kompetensi mahasiswa untuk bisa dan siap bersaing secara global.

uimg3
shape
round-shape

Biaya Hidup

Memahami bahwa akomodasi yang layak dan fasilitas yang lengkap memegang peran penting dalam mendukung kenyamanan tinggal dan keberhasilan akademis bagi mahasiswa. Berbagai pilihan akomodasi seperti indekost atau rumah kontrakan dengan tarif sewa dan fasilitas yang beragam dapat ditemukan dengan mudah.

Selain itu, biaya hidup yang relatif terjangkau tentu juga menjadi pertimbangan tersendiri bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Jogja. Perkiraan biaya hidup untuk mahasiswa selama tinggal dan belajar di Yogyakarta sebagai berikut:

Makanan

Beragam pilihan kuliner dengan harga terjangkau dapat ditemukan dengan mudah di warung, toko swalayan, mal atau bahkan pasar tradisional lokal di Yogyakarta. Sajian menu makanan yang menarik juga dapat ditemukan di berbagai warung makan jalanan, kafe, dan restoran. Selain menyediakan masakan tradisional Yogyakarta, berbagai hidangan tradisional dari seluruh Indonesia dan masakan internasional juga tersedia.

Fasilitas Pendukung & Kenyamanan

Pusat fotokopi, toko komputer, dan toko periferal elektronik mudah ditemukan di Yogyakarta. Pengiriman pos dan transfer dana internasional tidak akan menjadi masalah karena kantor pos dan bank dapat ditemukan di setiap kecamatan. Untuk melepaskan diri dari kegiatan akademik rutin, Yogyakarta menawarkan banyak pilihan ruang publik untuk bersantai, berbelanja, serta destinasi wisata seperti candi dan pantai yang indah untuk dikunjungi. Sebagaimana sebagian besar wilayah Indonesia, Yogyakarta mempunyai iklim tropis. Suhu rata-rata harian antara 23 hingga 32 derajat celcius.

Transportasi

Selain akses yang mudah dari kota-kota besar lainnya melalui New Yogyakarta International Airport (NYIA), Bandara Adisutjipto, Stasiun Kereta Yogyakarta (Tugu) dan Lempuyangan, serta Stasiun Bus Giwangan dan Jombor, Akses transportasi publik ke NYIA dapat ditempuh dengan beragam moda seperti kereta api khusus, taksi, dan juga angkutan bus khusus terjadwal (SatelQu atau Damri).